Pengenalan Micrasoft Exsel 2010, Mengenal Menu dan fungsi menu ms excel



Microsoft excel atau sering disebut dengan excel merupakan program untuk mengolah angka/data secara otomatis , yang meliputi perhitungan dasar matematika , penggunaan fungsi-fungsi tertentu, pengolahan data, pembuatan garfik dan manajemen data. Perkembangan microsof excel itu pada tahun 1982 , microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan (multiplan), ynag sangat populer dalam ( sistem operasi).
Setelah membahas tentang microsoft excel dan perkembangannya , selanjutnya akan dibahas tentang menu-menu pada microsoft excel, berikut menu~menu pada microsoft excel :
1.      Menu file di dalam menu file ada beberapa menu lagi  yaitu:
·          yang fungsinya menyimpan dookumen yang telah dibuat
·         Save As Fungsinya sama dengan Save tetapi save as untuk menyimpan dokumen baru
·         Open yang merupakan perintan untuk membuka file yang telah disimpan
·         Close yang merupakan perintah untuk menutup lembar kerja
·         Exit merupakan parintah untuk menutup jendela microsooft excel
·         Info merupakan ikon hang berfunsi memberikan infoormasi terkait lembar keja. Dan masih banyak menu~menu lainnya
2.      Tab home : memiliki berbagai menu didalam nya yang mempunyai fungsi masing2, fungsi menu hoome adalah untuk mengatur berbagai jenis ukuran huruf sampai macam~macam warna untuk tulisan yanga terdapat pada lemabar kerja.
3.      Tab insert : digunakan untuk menyipan oobjek atau fitur tertentu kedalam lembar kerja
4.      Tab page  layout : adalah suatu Tab yang digunakan untuk pengaturan tata letak halaman dakumen excel.
5.      Tab Formulas : Merupakan menu dimana didalamnya terdapat fasilitas~fasilitas yang mendukung penggunaan formula(rumus). mempunyai ikon contoh aikonnya adalah Function library yang digunakan ( menyisipkan fungsi sel yang dipilih)
6.      Tab data: merupakan mengurutkan data pada tabel yang tersusun acak berdasarkan kriteria yanga diinginkan.
7.      Tab review : adalah salah satu media infoormasi. Didalamnya terdapat sub menu group, yang letaknya berada dubawah deretan menu.
8.      Tab view : merupakan menu yang memiliki fungsi penataan tampilan pada lembar kerja.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menggunakan fasilitas Mail Marge Microsoft Word dalam membuat surat masal

Tekknik panduan membuat daftar isi dengan Multilevel List

Pengenalan microsoft word 2010,Menu dan Fungsi menu. Ms word 2010